Selasa, 29 Januari 2013

Salam Redaksi

Assalamulakum Wr. Wb.
Sahabat pembaca, alhamdulillah kami bisa menyapa anda kembali dan semoga saja anda dalam keadaan sehat dan pastinya masih tetap semangat.
Setelah kami amati ternyata disekolah yang kita cintai ini banyak sekali kegiatan-kegiatan termasuk yang selalu diprogramkan atau di laksanaka oleh OSIS SMKN1 Puloampel. Namun sejalannya waktu tahun demi tahun sekolah kita tidak begitu pesat khususnya dibidang organisasi atau eskul sekolah. Seperti yang sering kita lihat. Rasanya biasa-biasa saja dari tahun ke tahun bahkan yang lebih mengeriskan adalah menurunnya minat siswa dalam mengikuti kegiatan ekstra kurikuler disekolah. Salah satunya eskul pramuka meskipun bapak pembina selalu hadir disekolah namun sayang sekali untuk anggota pramuka yang aktif sangat minim bahkan tidak ada yang hadir.
Ini salah siapa, atau apa yang harus evaluasi. Agar sekolah kita memiliki kegiatan yang bisa menjadikan sekolah lebih bermutu atau berkualitas serta eksis dalam kegiatan.
Dari 800 lebih siswa pastinya banyak yang memiliki minat dan bakat yang bisa dikembangkan. Namun mungkin semua itu masih dalam awang-awang untuk mewujudkan apa sesungguhnya yang mereka inginkan terhadap sekolah untuk berekspresi.
Padahal balajar tak mesti disekolah atau didalam kelas saja. Belajar bisa dimana saja bahkan tidak memandang usia. Maka belajarlah untuk mengembangkan bakat dan minatmu. Meskipun banyak pengorbanan yang kau keluarkan Kelak kan bermanfaat untuk masa depanmu.
Kurangilah bermain, lakukan layaknya seorang pelajar yang gemar membaca dan mencari pengetahuan baru.  

Editorial
Peringatan Maulid Nabi Saw.
Sahabat pembaca, tak terasa hari demi hari waktu demi waktu menghantarkan kita pada  bulan kelahiran Nabi yakni kita sering menyebutnya bulan Maulid (Rabi’ul Awal).
Pada bulan Maulid ini khususnya di daerah perkampungan atau pedesaan akan diwarnai dengan perayaan yang sangat megah.. Setiap kalangan berlomba-lomba untuk mempersembahkan yang terbaik. Entah itu dengan membuat bunga-buangaan atau panjang maulid, memperbanyak sedekah, mengadakan pengajian atau berjiarah pada kuburan keramat. Semoga saja hal itu tidak lupa pada esensi dari peringatan maulid tersebut. Yaitu untuk mengenang kembali kelahiran dan perjuangan Rasulullah saw. Serta suri tauladan yang ada pada diri Rasulullah sebagaimana firman Allah dalam QS. Al-Ahzab ayat 21 Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”.
”Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang sholeh”. (HR: Bukhari).


Kata Berlian:

· Jangan hamburkan kata-kata pada orang yang tidak suka pada anda, perbuatan akan lebih megesankan
· Jagan membaca hanya untuk mengetahui tetapi bacalah untuk mengerti
· Dapat dipercaya merupakan batu permata untuk pondasi watak yang baik
· Hal-hal yang besar bermula dari hal yag kecil







Tidak ada komentar:

Posting Komentar