Kamis, 21 Februari 2013

Kajian Islam

Senbenarnya Allah memiliki 99 (sembilan puluh sembila) nama yang sesuai dengan sifat-sifat-Nya. Dari nama-nama tersebut yang dikenal dengan Asmaul Husna, yag semuanya terdapat dalam ayat-ayat  Al-Qur’an. Pada dasarnya kita diperintahkan untuk berdoa kepada Allah, sekaligus mengamalkannya dengan berdzikir kepada-Nya, pada setiap saat.
Tentunya setiap sesorang yang seing mengamalkan Asma-Asma Allah tentunya akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, disamping itu kita memperoleh ketengangan, kepandaian, keamanana, magfiroh, kekayaan, kesuksesan, kemudian kebahagiaan terang dan sebagainya. Semua ini harus diniatkan dengan penuh keyakinan dan khusu dalam menjalankan setiap bacaan tersebut.

Anjuran ini tentunya yang telah difirmankan oleh Allah  Swt. Dan hadis Nabi Saw. Di bawah ini; Artinya: “Allah mempunyai Asmaa-ul Husna (nama-nama yang agung yang sesuai dengan sfat-sifat Allah) maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaa-ul Husna itu.” (Qs. Al-Araaf: 180).
Dalam hadits dikatakan bahwasanya Allah mempunyai 99 nama, yakni seratus kurang satu, barang siapa  menghafalnya (menyebutdi luar kepala) niscaya akan dimasukkan ke dalam surga.” (HR. Imam Bukhari).

Oleh sebab itu asmaa-ul Husna ini mengandung banyak Khasiat  dan fadilah yang sangat besar dan penting serta bermanfaat sekali.

 
Manfaat Dan Khasiat Surat Dalam Al-Qur’an
A. Fadillah Surat Yasin
1. barang siapa mengalami kesulitan atau kesusahan hidup, banyak hutang, atau takut sesuatu hal, bacalah surat Yasin sebanyak 3x, maka lepaslah kesusahannya, terbayarlah utangnya, lenyaplah ketakutannya. Demikian pula dalam mengahadapi segala keperluan/segala urusan penitng, bacalah sebanyak 7x, sesudah itu berdoalah kepada Allah Swt.
2. Barang siapa membaca ketika berziarah ke kubur, maka dapat meringatkan siksa ahli kubur itu, dan memperoleh pahala seperti kebijakan ahli kubur. (Al-Hadis)
3. Dibaca sebanyak 41x ketika mempunyai keinginan apa saja (baik urusan duniawi atau lainnya), pasti dikabulkan, cobalah lakukan dan boleh dibaca secara berjamaah oleh 41 orang (Khasiat surat Yasin).
4. Barang siapa membaca di pagi hari, pasti hatinya lapang/ memperoleh kegembiraan hingga malam hari, dan barangsiapa membacanya dimalam hari, pasti dia lapang hatinya/ memperoleh kegembiraan hingga pagi hari (Qaulul ‘Ulama Ahli Hikmah).
5. Jika dibacanya pada waktu malam hari maka diampuni dosanya esok harinya (Al-Hadis)

A. Fadillah Surat Arrahman
1. surat ini jika dibaca, lalu ditulis dan dihapus dengan air, kemudian diminumkan kepada orang yang sakit jantung, insya Allah dapat sembuh dengan izin Allah Ta’ala.
2. Dan jika tulisan tersebut, dipasang di dalam rumah, maka dengan izin Allah rumah tersebut tidak akan dimasuki hewan apapun yang membahayakan penghuninya.
3. Jika tulisan tersebut dilipat dan dibuat ikat pinggang atau iletakkan pada peci, Insya Allah selamat dari penyakit mata, sekalipun kebanyakan orang dilanda wabah penyakit.

A. Fadillah Surat Al-Waqiah
1. surat ini jika dibacakan pada mayat, maka ringanlah siksanya di alam kubur, jika dibacakan pada orang ang tengah menderita sakit, maka menjadi berkranglah sakit yang dideritanya.
2. Sabda Nabi Muhammad SAW. Barangssiapa membaca surat Waqiah secara mudawamah/langgeng setiap malam, pasti tidak akan kekurangan rizki, selama hidupnya. Hadis.
3. Kemudian jika dibaca 40 kali sekali duduk (satu majelis) setiap harinya selama 40 hari, insya Allah dapat mebuka dan melapangkan pintu/jalannya rizki, dengan izin Allah
4. Dan jika sura ini ditulis pada kertas, lalu dipakai/dibawa oleh wanita yang akan melahirkan, insya Allah akan segera melahirkan dengan mudah biiznillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar