Jumat, 22 Februari 2013

Salam Redaksi


Assalamualaikum Wr. Wb.
Hai sahabat pembaca, hari-beranti hari kami doakan semoga anda selalu sehat dan baik-baik saja. Dan tak lupa kami ingin mengugkapkan rasa bahagia kami karna bisa menyapa anda sekalian.
Pada edisi madding kali ini, kami sangat berharap bisa menambah wawasan atau pengetahuan anda, tak sebatas itu kami juga berharap anda bisa terhibur oleh artikel-artikel khusus yang kami sajikan untuk anda, misalkan pantun, cerita lucu, komik dll.
Alhamdulillah, dalam bulan ini tak sedikit yang menyumbangkan karyanya untuk dimuat di madding, itu mungkin karena kepedulian salah satu guru bahasa Indonesia. Oleh karena itu kami sangat berterimakasih.
Karena pelajaran bahasa Indonesia adalah sangat tepat belajar secara langsung membuat karya tulis misalnya lalu dimuat dimading dan dibaca oleh seluruh siswa SMKN1 Puloampel.
Sahabat pembaca, seperti biasa kami sajikan artikel dan karya tulis untuk anda baca, sebagian tulisan adalah dari Siswa SMKN1 Puloampel dari buku, dari tim redaksi atau dari internet yang kami pilih secara khusus untuk anda.
Adapun artikel madding edisi 04 s/d 10 bln Februari ini sbb:
Pada artikel wacana/tulisan khusus berjudul Fenomena Pendidikan anak, dan bagaimana cara mengendalika saat kita marah. Pada Motiasi, berjudul  gagal hanya peristiwa bukan orangnya, dan di serba-serbi kami muat tentang manfaat undur-undur salah satu manfaatnya untuk pengobatan penyakit diabetes. Sedangkan pada tokoh kita, kami muat tentang biografi  Pudi E. Candra. Dia adalah salah satu pengusaha yang sukses mendirikan lembaga pendidikan PRIMAGAMA. Dan masih banyak artikel menarik lainnya yang bisa anda baca di madding Amuniaka SMKN1 Puloampel.
Akhirnya kami mohon maaf bila terdapat kekurangan dan kesalahan tak lupa kami mohon doa agar madding kita ini tetap eksis dan memberi banyak manfaat untuk pembaca.amin
Salam Hangat, Pembina Mading (Aat Atoillah).

 Editorial
( Bahasa Indonesia Sebuah Ragam Pendidikan)
 Pelajaran bahasa Indonesia mungkin tidak asing lagi bagi kita, karena sejak sekolah tingkat kanak-kanak, tingkat dasar sampai perguruan tinggi pasti sudah ada. Bahkan dalam pelajaran Bahasa Indonesia adalah salah satu pelajaran yang disertakan dalam Ujian Nasiaonal (UN).

Namun dalam hal ini penulis ingin mengutarakan tentang beragam pendidikan dalam pelajaran Bahasa Indonesia.  Yang mungkin banyak orang tidak menydarinya.
Mari kita tengok apa sajakah yang dipelajari atau dibahas dalam pelajaran bahasa Indonesia.
Secara umum bahasa Indonesia tidak saja meliputi kemampuan berbahasa secara tertulis, tetapi juga secara lisan, kita dididik untuk bisa mengeluarkan pikiran kita secara kritis dan teratur dalam bahasa yang jelas dan benar.
Kita juga diajarkan tentang bagaimana cara menulis, entah itu menulis cerpen puisi atau mengarang lainnya, berpidato, berkomunikasi yang baik, tak hanya itu masih banyak lainnya yang bila dipelajari dan dikaji dengan sungguh-sungguh maka akan besar manfaatnya untuk kita.
Semoga kita tidak mengabaikan pelajaran Bahasa Indonesia yang ada Di sekolah.  Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar