Tak sengaja, tapi disengaja emang pgn tw tp ga pegn2 bgt jugasih. Emng tw apaan? Gko, bukn apa2 hemm beribet jgnih lma2 ups coyri basa basi, gpp yg penting bukn banci ja. Ok, Ok gituh pelit amat hehe.
Pans2 gini bkin ngatuk, tapi kalo abis krja or belajar mending cri warung kopi sma pisang goreng gituh byr mta mlek, tp semua psti mlek wlw bukan sama kopi tp mata km bisa ijo kalo km liat hmm daun? bukan, klor ijo ha2 bukan juga, cicis yh, hmmm gyuuud right bnr2. Coba menrut km capa yg gk ijo klo liat cicis alias duit bin plus. Gk ngopi jg dah seger eN melek lagi tu mta. Hmmm mf bukan nuduh km mata duitan tp mata cicisan hwk hwk sma ja tumah.
Gsh serius gitusi bro, woles ja bacnya, boleh ko km sambil ngopi eN ngerkok tp ga pke asep yh. Hihik hiik. Dh jauh ni ngeluyurnya msa judulnya Warung Kopi dan Sopir Angkot bisa kmane2. Is ok, x lgi Cory Guys. Ydh mw dnger cerita gW’ cius, (ngangguk geh). Nh gtu dong.
Awal cerita disebuah warung kopi gW lgi nongkrong mkan nasi ujuk eh mf mksudnya nasi uduk sekitar jm 10an, ga sengja ketmu ma2ng sopir angkot, enyak pesen kopi kta dia. gimna kang lancar? Taya gW, Alahamdulillah lumyan, kata sopir angkot. “Hmmm sekarang BBM naek gimnatuh kang?” kta wE’ “Yh jusrtu tu byk penumpang yg belum nyadar g sesuai bayarnya, msih pd tariff lama, biasanya klo naekin tariff lama, walwpun BBM dh naek ktanya nunggu keputusan dr pemerintah, tapi pas turun, cepet pada ngasih ongkosnya turun sendiri” kata dia. “Emng knp akang jadi sopir angkot?” Yah sebenernya sy dh kerja, gajinya sekitar 5 jt keatas tp berangkat jm 5 subuh, pulang jm 12 mlm De.” tanggp dia. “Atuh berat geh kang, msa sampe segitunya ntar badn akang jadi rusak Coz, gd istirahatnya”. “Ya makannya sy mending nyopir, lagipula ni angkot gd yg bwa, ni peninggaln bpk gwe, klo ga dipke takut rusak jg, bnr gk”. Tya dia. “Ya jg sih kang,.. emng klo blh tw pendapetannya berapa narik angkot kang? Ya lumayn, klo di itung2 bersihnya sekitar seratus ribuan per hari De. “Wah lumayan” sela gW, kalo 100x30= Rp. 3jt, terus apa bedanya nyopir sm krja di pabrik? Klo dipabrik disuruh2 trs hrs tepat waktu, segede appun gajinya ttp jdi kuli. Klo telat di omelin, bikin kepala mumet. Tp klo narik angkot terserah, jd kaya bos diri sndiri, semau gw alias asal wE’ sng. Klo mw dpt gde yh kerjanya jg hrs full dr pgi sampe malm. Kta kang sopir.
Tp yg paling enak pas apa kang, klo cateran tu gimana? Yg enak mah gsah kerja tapi puya bayk duit hehe, ya pas penumpang bnyk, apalagi kalo bwa orang sekapal, eh maksudnya org kapal, mereka suka kasih lbh dr tariff. Kalo cateran berapapun gednya ttp ujung2nya dpt Ceppe’ Coz kepake bwt bli bensin eN makn+ rokk, ditambh waktu eN tenga jg jdi ttp ceppe’ De. Oh gitu, terus susahnya ap kang? Susahnya pas g dapt penumpang, aplagi kalo didepan eN belkang da angkot, udageh ga dpet penumpang. Tp kang sya penah liat da tukang angkot yg nurunin penumpang sembarangan alias gk sampe ke tujuannya. Lah itumah sopir yg gak tanggung jawab, saya jg penah liat da ank SD yg lgi nangis, sy Tanya kenapa nong, diturunin kang. Lantas sy ajak eN anterin smpe tujuan anak tu. Trs ada jg yg nagih ongkos gak sesuai, jaraknya jauh tapi ongkosnya ga pas jd bisa tekor klo gini. Hmmm gitu yh kang, ad2 ja yah. Yh kadang2 jengkel kadang2 kasian takutnya pas ga punya duit tu penumpag, tapi kalo ank2 skol bisa sy maklumin Coz mereka masih dari ortu duitnya.
Mf ya kang sy crewet, terus penglamn apa lgi yg pernh dialami?. Y tau sendirilah De’ klo jd sopir atw penarik angkot harus sabr, apalgi kejebak macet, dh panas, dh jalannya pd pecah eN berlubang, trs ga kalah juga bahayanya klo tabrakn sm mobil lain atw motor, biasanya ttp angkot yg disalain wlwpun belum tentu salah.
Yadh kang, hati2 jayah mg lncar, mf ya kang sy ‘kepoh’ naya2 ky wartawan ja galemah ya. Haha. atur nuhun kang.*MP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar