Selasa, 24 November 2015

Dapur Redaksi

Assalamualaikum..
Hay sob, gimana kabarnya, sehatkan pokonya jempol N’ mantap deh buwat kamu yang masih punya semangat untuk membangun perubahan. Tentu perubahan yang positif dong, siap dan ingin berubah bukan menjadi superman atau spiderman kan tapi berubah menjadi lebih baik maksudnya.
Berjalannya waktu, tentu umur kita semakin dewasa atau menua. Namun perlu km tau dong dewasa itu gak mesti diukur dari faktor usia. Melainkan dari watak atau karakter kita. Misalnya gak mungkinkan orang tua atau dewasa yang kelakuannya seperti anak-anak dianggap dewasa, sebaliknya gak mungkin anak-anak yang kelakuannya seperti orang tua disebut dewasa. Harus pandai menyesuaikan yah sob. Tetapi lebih masuk akal kalo orang yang sudah tua atau cukup umur memiliki karakter atau sifat dewasa.
Oya sob, hal yang penting juga nih dan yang gak boleh hilang dari hidup kita adalah satu kata ini yaitu SEMANGAT. Bisa dibayangkan gimana kalo kita ga punya semangat. Semangat bekerja, semangat belajar, semangat beramal dan semangat hidup. Sudah pasti kebalikannya dalah pesimis, putus asa, malas dan akhirnya gak ada harapan yang jelas dalam hidup kita.
Terusnih kita sebagai remaja, biasanya kalo punya keinginan pasti membara, tapi janganlupa yah sob. Setelah keinginan itu terwujud km juga harus bisa menjaganya atau konsekwensi. Misalnya kamu ikut organisasi atau komunitas, jangan hanya diawal km semangat tetapi kesananya km hilang semangat atau gak konsekwen. Cobalah latih dari sekarang, rasa tanggung jawab, disiplin serta punya komitmen yang tinggi. Karena pelajaran itu ga ada teorinya, melainkan langsung praktek dilapangan. Dan itu bisa dilihat dirasakan dari pengalaman sehari-hari.
Salam sukses. Salam semangat perubahn untuk menjadi lebih baik.*

Daftar Isi

Gak disiplin gak banget
Karakter Seorang pemimpin
Makna Kepahlawanan
Memaksimalkan Potensi Diri
Teman Sejati
Proses Kreatif Menulis Cerpen
Jika Menulis Sejak Dua Tahun
Masa Depan Jurnalisti
Mimpi Besar Jurnalistik SMKN1 Puloampel
Pengorbanan seorang Ibu
Puisi
Prestasi Tim Futsal
SMKN1 Puloampel
Alam Semesta Berlimpah
Penyakit yang sulit dihilangkan
Guru Tidak Segera Menyalahkan Siswa
Cara Hemat Kuota data Internet
Kata Motivasi
Lelah Hilang Melihat Semangat Anak-anak Pramuka
Memaknai Kegagalan
Surat Untuk Ayah
ROH Cerpen Putu Wijaya
Sarapan Debu Yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar