Senin, 23 November 2015

PENYAKIT YANG SULIT DIHILANGKAN

Halo kawan gimana kabarnya semoga punya kabar baik ya dan pastinya masih slalu semangat dalam menjalani aktivtas kamu.ok deh kali ini penulis ingin berbagi sedikt ulasan yang semoga bisa bermanfaat yatu sebuah penyakit yang sulit dihilangkan.penyakit ini bukan pnyakit biasa tapi ini adalah pnyakit karakter atau sikap kepribadian seseorang atau kita sendiri.penasaran kan ok deh yuk kita bahas sekarang.
Pertama, penyakit kudis aliyas kurang disiplin.disiplin adalah kalimat sederhana tapi amat sulit dalam plaksanaanya.banyak orang mengabaikan sikap disiplin dunva telah membuktikan bagi orang-orang yang disiplin baik dalam bekerja atau blajar atau pada hal-hal lain pasti akan berhasil karna dengan kebiasaan disiplin maka sikap tersebut akan menjadi karakter permanen dan hal ini akan membeikan dampak positif dan keuntungan sendiri untuk kehidupanya baik di massa sekarang maupun akan datang.sebaiknya orang tidak di siplin pasti tidak tertib dan tidak bisa mengatur dirinya sendir sikap tidak disiplin akan merugikan.mungkin malas bisa menjadi penyebab tidak disiplin.orang yang kurang disiplin basanya banyak waktu yang terbuang dan dia tvdak akan bisa mengontrol dalam memimpin dirinya sendiri apalagi memimpin orang lain. Disiplin harus dipupuk ssejak sedinv mungkin baik itu disiplin waktu,disiplin bekerja atau disiplin beribadah.orang yang sudah terjangkit penyakit kudis sampai kapanpun akan terus seperti itu.oleh karnanya faktor lingkungan atau pendidikan dirumah amat penting terutama teladan orang tua untuk anak-anaknya sehingga terbiasa disiplin jika telah terbawa akan terasa ringan dan menjadi karakter sejati yang dapat membawahnya pada keberhasilan.
Keua, penyakit kurap alias kurang rapih. Kerpaihan memang bukan hal yang diutamakan tetapi kerapihan adalah faktor yang yang sangat penting, karena bisa kita lihat bagaimana jika diri kita tidak rapih pakaian, rumah kita, kamar kita tidak rapih atau bahkan hasil ketikan dan tulisan kita tidak rapih apa jadinya mungkin tak indah untuk dipandang. Kalau sesuatu yang kita lihat rapih bersih maka enak dan indah dipandang contoh saat menghitung uang kertas, menyusun pakaian dilemari, menata rumah atau kamar, meja belajar, meja kerja kita rapih, maka enak dilihat itu termasuk membuat suasana nyaman dan pikiran tenang tidak semerawut.
Kerapihan bisa dilakukan atau dilatih dari hal terkecil sampai hal terbesar. Intinya kerapihan jangan diabaikan entah itu dalam menata diri, menata ruangan terutama menata hati agar tenang dan damai.
Ketiga, penyakit kutil alias kurang teliti. Ketelitian adalah kecermatan kita dalam melakukan sesuatu agar tak ada kesalahan dan kekeliruan. Ketelitian merupakan tinjauan dan sikap kehati-hatian agar mendapat hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Banyak kesalahan dan kekeliruan akibat tak teliti. Misalkan mengetik tulisan ada huruf yang salah ketik, menghitung uang yang kurang apalagi kesalahan pada formula atau rumus-rumus kimia tentu sangat berpengaruh atau pada saat malam hari pintu rumah tak dikunci atau lempu selalu menyala disiang hari karena lupa mematikan.
Ketelitian perlu diterapkan dalam kehdidupan sehari-hari kerena bisa dibayangkan jika sikap kita tidak teliti akan banyak kesalahan dan ketidak puasan dalam hasil yang kita dapatkan.  Jadi hindarilah penyakit kutil tersebut jangan sampai kita terbiasa dan akrab dengannya karena akan merugikan diri kita dan orang lain. Mudah-mudahan kita terhindar dari tiga penyakit karakter tersebut. Kalau bisa kita selalu menerapkan sikap disiplin, rapih dan teliti dan menjalani kehidupan sehari-hari, baik untuk sekarang maupun yang akan datang. 
An-Nahl*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar