Selasa, 24 November 2015

Mimpi Besar Jurnalis SMKN1 Puloampel

Pepatah mengatakan meski banyak keterbatasan jangan sampai menjadi hambatan dalam mencapai mimpi atau cita-cita khusunya dalam berkarya. Perjuangan akan terasa berat ketika terdapat banyak tantangan dan keterbatasan tetapi perjuangan tersebut akan berkesan dan amat berarti serta akan selalu membekas dalam hati sehingga ada kesungguhan pada akhir perjuangan tersebut sesuai tujuan awal untuk apa organisasi atau kelompok itu didirikan. Kepuasan hati akan terealisasikan ketika harapan-harapan yang besar dan mulia tercapai, meskipun tak tercapai tetapi setidaknya merasa senang ketika melakakukan kegiatan-kegiatan yang diagendakan. Ketika kita melakukan sesuatu yang kita senangi misalkan menulis atau yang berkaitan dengan Jurnalistik meskipun melelahkan tetapi menyenangkan dan mendapat kepuasan hati karena sifatnya hoby.
Disisi lain dalam hati kami juga memiliki mimpi besar yang berserakan dan membumbung tinggi, mimpi besar dan harapan secara umum diantaranya adalah ingin menebar ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya serta berbagi hal-hal yang positif dengan harapan dapat bermanfaat bagi organisasi, sekolah, diri sendiri, dan orang lain. Terbentuknya karakter berbudi luhur dan terpelajar tumbuh budaya cinta menulis dan membaca. Gemar berkarya dan bekerja kreatif dengan harapan mendapat bekal atau potensi bagi siswa sehingga dapat diaplikasikan ketika para siswa lulus (siap pakai). 
Mimpi besar dan harapan secara khusus yakni mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah misalnya kepala sekolah, dewan guru dan pastinya seluruh siswa SMKN1 Puloampel, sampai terwujudnya lingkungan yang memiliki nila plus dalam bidang Jurnalistik, dapat memediasi warga sekolah dengan maksud terciptanya komunikasi yang baik. Mudah dalam administrasi pendanaan dan akomodasi lainnya. Memiliki media cetak dan online seperti majalah sekolah/ madding yang menjadi kebanggaan dan disenangi oleh warga sekolah. Dapat dikenal baik didalam sekolah maupun luar sekolah. Memberikan kontribusi untuk sekolah dibidang publikasi sehingga segala informasi dapat diketahui oleh mayarakat dan orang tua siswa.  Sedangkan untuk siswa memberikan pandidikan Jurnalistik meliputi karya tulis ilmiah, fotografer, kreasi gambar, multimedia, cameraman, baca puisi dan scenario film, wirausaha atau usaha kreatif, kajian pustaka, training/workshop. Dapat bersaing  diluar dan meraih presatasi gemilang, mengharumkan nama baik sekolah.
Entah kapan mimpi-mimpi besar ini tercapai yang pasti kami selalu berupaya dan bekerja keras serta selalu belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jangan sampai kegiatan jurnalistik sekolah jalan ditempat apalagi sampai mati. Semoga saja ada kesadaran bahwa jurnalistik itu penting dan bisa dipelaari oleh siapapun baik siswa SD, SMP, SLTA dan lembaga-lembaga lainnya. Kami ingin terus merintis dan mengembangkan organisasi yang kami bina. Optimsme demi tercapainya tujuan pendidikan yakni untuk mencerdaskan generasi bangsa yang Kreatif, inovatif dan berakhlqul karimah. Amin.
Dalam penggalan kalimat penutup ini kami sampaikan moto Jurnalistik SMKN1 Puloampel:
Berpikir Positif, kreatif, dan Kritis
Simpel, Menyenangkan dan Realistis.
Sekian, Semoga bermanfaat
Bagaimana menurut Anda?*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar