Selasa, 24 November 2015

GAK DISIPLIN GAK BANGET DEH..

Hay guys gimana kabarnya? Semoga punya kabar baik yah, sehat selalu dan pastinya selalu semangat, pantang mundur. Oh yah guys gue pengen menyeoal tentang kedisplinan siswa. Gue minta maaf duluni kalau kata kata gue nyinggung tapi tulisan ini gue awali dengan pertanyaan yang langsung menyangkut peribadi kamu sekalian. Coba jawab pertanyaan gue selama ini loe sudah disiplin belum? Terutama disiplin masalah disekolah, loe sudah mentaati peraturan atau ketertiban sekolah belum, hem… jangan bingung guys sorry ni kalau gue kepo nanya nanya aja.
Ya setidaknya loe tau apa aja peraturan yang ada disekolah kamu beberapa peraturan yang  berada disekolah ini pasti menyangkut seragam sekolah, atribut, aksesoris, HP, ketertiban belajar, seperti jam masuk, istirahat, dan pulang sekolah, selain itu mungkin masih banyak masalah lain yang belum gue sebutin.
Cobani sapa yang sering terlambat masuk sekolah. Inget ya guys kalau ditanya sama guru kenapa terlambat jangan jawab bangun kesiangan atau datengnya kesiangan kenapa? Ya orang udah tau kesiangan malah jawab kesiangan lagi. Palingan kamu sengaja yah dari rumah santai leha leha, Atau karna males bangun pagi. Bergadang, keluyuran malem malem atau kebanyakan novi alias nonton tv hem baru gak tau guys yang gue sebutin walaupun gak bener seenggaknya nyerempet atau mirip gitu. Hehee.
Lanjut yah guys kalau kamu telat berarti kamu kurang disiplin dan hal itu kurang baik. Kamu bisa dicap jelek nanti apalagi kalau kamu sebagai cewek, wah jangan maluin diri sendiri deh. Tapi perlu kamu tauni ke sekolah sering telat atau kesiangan bisa disimpulkan 80% kamu gak bisa mengatur waktu, kan gak bisa ngatur waktu berarti merembet kalo kamu gak bisa mimpin diri kamu sendiri. Wah loe taukan kalo mimpin diri sendiri aja gak bisa apalagi mimpin orang lain. Inget loe guys kalau kamu masih pelajar atau masih sekolah bisa di ukur tiga empat atau lima tahun kedepan kamu akan jadi pemimpin keluarga, memimpin organisasi atau komunitas yang setidaknya walaupun nggak jadi pemimpin besar bisa mermimpin diri sendiri
Sekarang kamu sadarkan kalo disiplin itu penting untuk masa depan kamu dari sekarang enggak dilatih sikap di siplin tersebut akan susah nanti kita cuek sama puraturan sekolah, purusahaan atau peraturan yang berlaku di kampung atau di masyarakat. Jadi mulai sekarang tanam dalam hati, pikiran dan tindakan kita untuk di siplin kalau gak disiplin nggak gue banget nggak disiplin Cuma bikin rugi dan buang buang waktu gue bukan ngajarin atau ngeguruin tapi hanya berbagi dan saling mengingatkan.
Oya guys kalau kamu punya gagasan atau solusi gimana cara nya meningkatkan sikap disiplin. Boleh kamu menulis di majalah ini silahkan kamu yang punya inspirasi semoga bermanfaat….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar