Senin, 02 November 2015

Day In Wold

Pada hari itu tepatnya pada hari  sabtu malam minggu, pada hari itu perasaanku sedang dipenuhi dengan rasa kesal yang sangat kesal. Berjam2 aku menunggu getaran handphone yg berisi sms dengan kata “SAYANG” walaupun pesan itu berisi pesan singkat yang terdiri dari enam huruf tapi Isi pesan itu penuh dengan makna. Dan waktu demi waktu terus berjalan tapi masih saja tidak ada sms satupun dari dia, akhirnya aku simpan HP-ku diatas buku diaryku, akupun terdiam dan merenungi “APAYANG SEBENARNYA TERJADI DAN APA YANG SEBENARNYA SEDANG DIA LAKUKAN” apakah mungkin dia sedang sangat sibuk sampai2 dia tidak sms untuk memberi kabar sama sekali ????.....padahal mengetik sms Cuma butuh waktu tiga menit apakah sama sekali tidak ada waktu luang untukku ????....dan apakah mungkin dia sedang selingkuh dibelakangku ????.... perasaanku semakin tidak karuan dan pikiranku semakin membayangkan hal-hal aneh yang tidak diinginkan sama sekali yg terjadi apa yg sedang dia lakukan dibelakangku.

Ketika aku sedang memikirkan dan merenungi apa yg sebenarnya terjadi sama dia, tiba2 terdengar suara ketukan pintu yang sangat kencang dengan suara yang berbunyi “ASSALAMUALAKUM” mamahpun menyuruhku agar segera membukaan pintu dan berkata “Githa Tolong Bukan Pintu ada tamu tuh” akupun mejawab “ya mah” dengan segera bergegas menuju pintu….
Ketika aku membutuhkan pintu,aku kanget ternyata dia yg datang. Rasa kesalpun sedikit berkurang. Ternyata dia sengaja membuatku cemas akupun berkata sambil menggunakan wajah ditekuk menjadi duabelas tekukan. ”Apa kali seharian ini ga sms sama sekali”. Dengan cara ucap yang singkat, diapun menjawab apa yang tadi dia tanyakan. ”MAAF SAYANG”…”ya-ya aku maafin yaudah masuk yuk”. Akupun mengajak dia masuk dengan senyuman.
Akhirnya kita berdua sama2 kedalam rumah, tiba2 terdengar suara mamah. ”Siapa git tamunya”. Tanya mamah. ”Bambang mah”. jawabku dengan perasaan senang. ”yaudah suruh duduk terus ambilin minum. ”suruh mamah. ”ya mah”. Sahut aku. Akhirnya kita berdua sama2 duduk setelah mengambilkan air minum dan kita juga berbincang2 bareng mamah, dan ditengah perbincangan aku tiba2 ngajak dia kepantai dan diapun menjawab. ”AYO”. Aku segera untuk mengganti pakaian.
Setelah aku selesai mengganti pakaian, aku langsung mengajak dia agar segera keluar dan berpamitan sama mamah sekaligus meminta izin, dan akhirnya kita berduapun keluar dan berpamitan kemamah.”Bu pamit mau kepantai”. kata dia. ”yaudah tapi jangan sore2 pulangnya. ”saran mamah.”iya bu”. jawab dia dengan perasaan senang dengan express wajah dengan senyum kegembiraan.

Setelah kita sudah mendapatkan izin dari mamah, kita langsung bergegas menuju motor yang akan kita naki sebagai kendaraan yg mengantarkan kita ketempat tujuan. Dan aku gak tau apa yang akan terjadi disana apakah hari ini kita akan mendapatkan cerita baru atau bahkan sebaliknya. Tapi ditengah2 perjalanan yg lumayan jauh dengan jarak yg perlu ditempuh aku melihat kendaraan besar yg mengakibatkan debu2 jalanan yg tertiup angin, mengotori wajahku, akupun melihat gunung2 yg dirusaki agar mendapatkan bongkahan batu yang digunakan untuk berbagai kegunaan tapi kejadian ini menimbulkan kerusakan alam yang tercemar karna mayarakat yg tidak bisa menjaganya….dan mungkin nanti cucu aku tidak bisa melihat alam disekitar daerah bojonegara karna alamnya sudah tercemar dan rusak karna ulah masyarakat yg kurang menjaga lingkungan dan tidak bertanggung jawab…Andai masyarakat bisa menjaga lingkungan disekitar mereka pasti alam didaerah bojonera akan terlihat keindahan alamnya sampai kapanpun…tapi ditengah perjalanan yang menyebalkan karna cuaca didaerah bojonegara ini sangat panas tapi aku tetap merasa happy.
Waktu terus berjalan, tanpa terasa akhirnya kita berdua sampai ditempat tujuan, akhirnya aku dan bambang turun dari motor untuk segera duduk agar menghilangkan sedikit rasa lelah yang terasa…kitapun sama2 duduk tapi…perutku terasa lapar hehehe…akupun menyuruh bambang membeli air minum diwarung yg berada disekitar situ..”yank..laper beli minum sih kalo bisa mah sama makanannya hehehe ”suruh aku. ”ya sih”. Diapun segera bergegas kewarung untuk memesan es dan mie ayam…Beberapa menit akhirnya pesanankupun datang kitapun sama2 memakan mie ayam itu dan meminum es agar menghilangkan rasa lapar dan haus….tapi lingkungan disekitar tempat kita makan sangat menyebalkan karna banyaknya tumpukan sampah yang berserakan dimana saja padahal itu daerah pantai seharusnya masyarakat dan warga yang datang mengunjungi pantai bisa menjaga kebersihan disekitar pantai agar tidak tercemar dan tempat terasa nyaman…menit terus berjalan es dan mie ayampun habis….setelah perut kita sama2 kenyang kita berdua memandang lingkungan  disekitar pantai yg masih cukup alami, dengan ombak2 yg menabrak karang sampai terbawa kebibir pantai dan anginin yang berhembus kencang dan menggoyangkan pohon-pohon tinggi yang berdiri dipinggir pantai.
Waktu terus berjalan, dan setelah kita kelamaan memandang suasana yang lumayan indah dipinggir pantai sambil terdiam, tiba2 bambang mengajaku kepinggir pantai untuk melukis cerita baru dan akupun mengikuti kemauannya, akupun segera berdiri dan menerima Lambaian tangannya.

Dan akhirnya kita sama2 jalan kepinggir pantai dengan expresi wajah yang penuh dengan cengar cengir ga jelas karna saking senangnya, baru kali ini aku merasakan hal seindah ini yang belum pernah aku rasakan. Dan disaat  kita berdua berjalan bareng tiba2 kakiku menyenggol sebuah kayu dan aku menulis sebuah kalimat diatas pasir laut yaitu.”I LOVE YOU BAMBANG”. Dan tiba2 disaat aku selesai menulis kalimat itu tiba-tiba dia menyuruhku naik kepunggungnya tanpa menolak akupun langsung segera menaiki punggungnya dan dia segera menggendongku menuju laut.
Akupun kaget, ternyata dia menggendongku ketengah laut,iya…..sebenarnya aku takut tapi disisi lain juga aku sangat senang sekal ternyata dia seseromantis ini, saking senangnya aku sampa tidak bisa berkata-kata kecuali delapan huruf tiga kata satu kalimat yaitu “l LOVE YOU”. Cuma itu yang bsa aku katakan sama dia Cuma kata itu yang bisa keluar dari hati terdalamku.
Setalah kita sudah bersenang-senang ditengah laut, akhirnya kita kembali kepinggir pantai dengan pakaian basah serta tubuh kita yang sama2 merasakan kedinginan dan menggigil, akhirnya kitapun duduk berdua dipinggir pantai sambil mengeringkan pakaian kita dengan dinginnya angin laut disore hari.

Waktupun terus berjalan haripun semakin sore, akhirnya kita memutuskan untuk pulang karna pakaian kita juga sudah sama-sama kering dan rasa dengn dan lelah sama sekali tidak terasa karna kita sama-sama merasakan dunia ini milik kta berdua dan semoga hubungan kita berdua ga akan pernah ada kata “BOSAN” karna masih banyak kenangan, cerita, dan kebahagiaan yang belum kita lukis, karna cinta yang kita tulus tu akan selalu berusaha memberi kebahagiaan dengan banyak hal dan berbagai cara demi membahagiakan pasangannya. Selesai.*

TENTANG PENULIS
Nama saya NOVA SAGITHA basa dipanggil githa, saya lahir di bandung, 26 November 2000. Saya dilahirkan di RS. Hasan sadikin Bandung. Saya sekarang menjadi siswi di SMKN 1 PULOAMPEL dan menjadi siswi dikelas pengelasan 1, cita2 saya menjadi kiyus wanita. dan keingnan saya nomor 1 pasti ingin membahagiakan kedua orang tua saya, dan yg kedua saya ingin setelah lulus dari smkn 1 puloampel saya melanjutkan kuliah di UNIVERSTAS SERANG RAYA (UNSERA) dan dilanjutkan kuliah di dago untuk mengambil sertivikat, dan keinginan saya yang ketiga ingin menerbitkan novel setelah saya mengapai cita2, dan semoga semua keinginan saya bisa terwujud “AMIN”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar