Selasa, 28 April 2015

Berlatih, Berlatih dan Berlatih Kalo Kepengen Punya Prestasi

Kutpan Wawancara bersama Guru Olahragam dan Tm Futsal SMKN1 Puloampel

Menurut anda apa arti olahraga ? seberapa pentingkah untuk kesehatan manusia?

Olahraga pada umumnya ialah aktivitas gerak tubuh, dimana dengan aktivitas gerak tersebut akan menghasilkan keringat yang di peroleh dari pembakaran sari sari makanan yang telah kita konsumsi dengan cara melakukan aktivitas gerak tersebut, sedangkan secara khusus olahraga juga bisa diartikan sebagai sarana untuk menciptakan hidup sehat dengan cara melakukan gerakan gerakan tubuh yang menghasilkan beberapa gerakan atau permainan permaianan yang sangat pupoler yang dihasilkan dari gerakan tersebut
Olahraga sangat lah penting bagi kesehatan manusia, karna dalam melakukan  olahraga tersebut semua anggota tubuh bergerak sehingga zat zat dan racun yang ada di dalam tubuh kita di bakar dan dikeluarkan menjadi keringat, dan saya ingat kata kata bapak H.Zulkarnaen,S.Pd,M.Pd.alm beliau pernah mengatakan bahwa gerakan sholat 5 waktupun termasuk olahraga didalam gerakan gerakan tersebut banyak sekali faedah dan manfaatnya.

Kenapa anda memilih jurusan olahraga saat kuliah? Boleh kah berbagi sedikit pengalaman saat kuliah.
Heheheh lucu kalo denger pertanyaan ini karna saya pada saat masih sekolah adalah orang yang sangat nakal bahkan sering menghindar dari panggilan panggilan guru.
Nah kenapa pada saat ini saya menjadi guru ? awal mulanya di benakku tidak ada cita-cita dan pikiran buat menjadi seorang guru, dulu saya bercita cita menjadi seorang atlit sepakbola sejak kecil saya sangat menyukai olahraga tersebut, pada saat sekolahpun aku sempat mengembangkan bakat sepakbola sampai-sampai saya ikut  sekolah sepak bola singandaru serang pada masa SMA akan tetapi karena jarak dan fasililitas yang saya miliki saya kurang mendukung saya putuskan berhenti, setelah saya lulus SMA saya sempat akan mengikuti pendidikan security tapi kakak saya mengarahkan say untuk  kuliah di olahraga dan sayapun berpikir, mungkin dengan sya kuliah sya bisa mengembangkan bakat sya di bidang olahrga sepakbola. Jadi saya ,memilih jursan olahraga karena pertama  saya didorong oleh  kakak saya dan niatan saya untuk bisa berkembang dalam bermain sepakbola, dan satu lagi sya juga meneladani cara mengajar dari bapak Aris,S.Pd guru olahraga sewaktu saya sekolah di SMA  dialah yang jadi cerminan saat ini.

Sejak kapan anda mengajar di SMK dan apa kesan anda mengajar disini Saya lulus akhir 2012 dan seminggu setelah lulus alhamdulillah saya di panggil untuk menggantikan guru olahraga di smk puloampel .
Kesan anak smk adalah nakal, mungkin itu dirasakan oleh semua guru, akan tetapi beda dengan saya justru anak-anak nakal yang dikesankan guru tersebut akan nurut ketika mengikuti pelajaran PJOK ya saya sangat senang bisa mendidik mereka dan bisa bekerja sama dengan mereka.

Anda selaku Pembina futsal prestasi apa saja yang pernah diraih, berikut suka duka saat menjalani sebagai Pembina futsal?
Prestasi !!!!! teringat dulu saat saya masih menjadi pemain, berbanding tebalik dengan saat menjadi pelatih, ya Alhamdulillah untuk prestasi yang pernah sy raih selama manjdi Pembina futsal tidak terlalu mengecewakan, anak-anak pernah menjuarai
1.      Juara ke 2 O2SN tingakt SMK Kabseran tahun 2012
2.      Juara 1 turnamen AKKPI 2013
3.      Masuk 16 besar Open turnamen piala pemuda lebak gede kec.merak
4.      Juara 2 O2SN tingkat SMK kab.serang 2015
5.      Juara 2 turanamen UNSERA CUP 2015

Untuk suka dukanya banyak sekali mulai dari perijinan, akomodasi atlit dll lumayan susah akan tetapi dengan niat yang sangat besar saya, ingin anak-anak maju dan membawa nama  baik smk puloampel  ditingkat kabupaten bahkan ditingkat kota dan tidak menuntut kemungkinan di nasional dengan ijin dan doa dari bapak kepala sekolah dan guru-guru saya siap untuk melatih lebih disiplin lagi.

Lalu apa kunci untuk meraih prestasi tersebut?
 Kunci prestasi adalah berlatih berlatih dan berlatih kalo kepengen punya prestasi berlatihlah dengan keras,disiplin dan teratur setelah tiga usaha tersebut dijalani dan di terapkan di kompetisi jurus yang terakhir untuk berprestasi adalah berdoa, dengan adanya usaha untuk berprestasi di dukung dengan doa kepada ALLAH, supay dikasih permainan yang indah, kemenangan dan memotivasi  pemain  itulah tips yang saya tekankan kepada anak-anak smkn peloampel

Apa rencana anda untuk tim futsal kedepan?
Rencana saya untuk tim futsal smkn puloampel adalah menjadikan tim futsal smknpuloampel menjadi tim yang disegani  sekolah sekolah bukan Cuma di kabupaten serang akan tetapi di kota serang,cilegon saya akan bawa nama baik tim futsal smkn puloampel ke jajaran sekolah yang di segani olahraga khusunya di olahraga futsal itu plenning saya ke depannya,
  
Apa harapan anda untuk sekolah dan para siswa smkn puloampel?
Harapan saya untuk sekolah khusunya dibidang olahraga sangat simple, dukung saya dan anak-nak untuk memajukan dan membawa nama baik smk puloampel khusunya di bidang olahraga
Sedangkan untuk para siswa saya berharap agar belajar harus lebih di tingkatkan lagi supaya bisa berprestasi dalam pendidikan serta lulusan Smkn puloampel bisa bersaing di dunia kerja  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar