Selasa, 28 April 2015

Sesuap Nas

Semua orang bekerja, beraktivitas, pada hakikatnya adalah mencari sesuap nasi apalagi pada orang-orang yang tidak mampu, berpendidikan rendah, bahkan tak sekolah dan keluarga miskin dan paspasaan . sering kita lihat di sekeliling kita serba-serbi atau macam-macam bidang pekerjaan . dari yang ringan, yang enak, hingga yang penuh resiko . mereka jalani dengan tulus demi menyambung hidup dan menghidupi keluarga . bila mata kita terbuka dan dapat melihat orang-orang di bawah kita yang lebih rendah kita atau kurang beruntung dari kita maka tentu kita mengakui betapa besar karunia allah swt yang telah diberikan kepada kita .
Dalam hidup tentu banyak keinginan , semua orang terus gelisa untuk apa yang mengejar kita . memang hal itu sah sah saja namun yang terpenting asalkan jangan sampai kita menjadi orang kufur . mensyukuri yang telah kita miliki itu lebih baik daripada yang memikirkan belum kita miliki . karena diluar sana begitu banyak yang mengalami kepedihan kelelahan keletihan demi sesuap nasi . syukurilah bila saat ini di berikan kedudukan yang tinggi , hidup enak atau lebih baik dari pada yang lain atau kita masih bisa sekolah dan belajar . namun bersabarlah bila hidup kita susah . karena apapun yang terjadi allah lah yang maha tau dialah yang maha tau segala kebutuhan kita keinginan kita dan apa apa yang terbaik untuk kita .
Akan salah bila kita meratapi takdir namun yang jelas hidup harus terus jalani , berjuang , optimis untuk menjadi yang lebih baik . husnuzdon kepada allah swt itu lebih utama di bandingkan kita harus mengeluh menyalahkan orang tua kita yang tak punya apa apa lingkungan yang tak mendukung , Negara yang penuh pengangguran , dll .yang terpenting kita sudah berdoa dan berusaha selanjutnya Allah lah yang memutuskan segala yang terbaik untuk kita .
Perut memang harus mengisi , jika tidak di isi kita bisa mati kelaparan , namun isilah dengan makanan yang halal , dan bekerja pada pekerjaan yang halal pula sehingga mendapatkan keberkahan dan ridho allah swt .amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar