Kamis, 23 April 2015

Tabligh Akbar Bersama Ustazah Mamah Dedeh

Sebanyak 3000 orang menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustazah Mamah Dedeh (Dedeh Rosidah), pengisi acara Curhat Mamah di Indosiar. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, 1436 H, bertempat di SMKN1 Puloampel Kp. Mekarsari Ds. Margasari Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang-Banten, pukul 13.00 Wib, tanggal 04/01/2015.
Dalam acara tersebut turut hadir Camat Kecamatan Puloampel Dedi Supendi, SE, Ulamat Banten KH. Mansyur Muhyidin, Kapolsek Puloampel, Para Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majlis Ta’lim sekitar wilayah Bojonegara-Puloampel.

Acara ini bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, mengenang kembali perjuangan untuk dijadikan sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu sebagai sarana silaturahmi sesama kaum muslim dan muslimat, berbagai ormas, pemuda dan masyarakat sekitar Puloampel dan Bojonegara Kabupaten Serang. Kata H. Sanwani, selaku Tokoh Masyarakat Kp. Mekarsari.
Sementara itu, Hj. Madihah selaku Panitia Tabligh Akhbar sangat mensyuport adanya kegiatan tersebut dengan harapan dapat didengar dan diambil hikmah sesuai ajaran Nabi Muhammad saw. Yang terpenting bagi perempuan adalah Nabi telah mengangkat derajat wanita (emansipasi wanita).
Masih kata Hj. Madihah, acara ini mengingatkan dan dapat meneladani ajaran-ajaran Nabi sebagaimana dalam sebuah ayat diwajibkan untuk mentaati Allah dan Rasul-Nya.
Beberapa tema tausiyah telah disampaikan oleh Mamah Dedeh diantaranya nasihat tentang sedekah, kunci masuk surga, tidak bakhil atau pelit, motivasi bagi yang hadir pada majlis-majlis taklim, mendidik anak, berbakti kepada orang tua dan lain-lain. Pesertapun sangat antusias mendengarkan tausiyah Mamah Dedeh seperti pada penghujung acara banyak perserta yang mengajukan pertayaan mengenai isi dari yang disampaika oleh Mamah Dedeh.
Sementara itu dibalik kesuksesan acara tersebut beberapa Perusahaan telah membantu sebagai donatur yakni PT. Cilegon Fabricators, PT. PLTGU Cilegon, PT. Indonesia Putra Pratama dan perusahaan lainnya yang ada di wilayah Bojonegara Puloampel.* MP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar