Kamis, 23 April 2015

LIBURAN KE PULAU LIMA (Tikar13)

PULAU LIMA adalah sebuah pulau yang terletak di Teluk Banten Kabupaten Serang. Untuk sampai kepulau lima di butuhkan sekitar 20-30 menit perjalanan penyebrangan dari pelabuhan karangantu, dan sekitar sejam dari Pelabuhan Wadas-Bojonegara.
Pada hari Minggu 23 November setelah berpusing ria kami berlibur ke Pulau Lima, Hari itu cuaca sangat terang dan Terik matahari terasa menyengat di kulit, tapi semua itu tak membuat semangat kami kendor untuk sampai ke Pulau Lima, Tepat pukul  08:30 Kami berangkat dari pelabuhan Wadas-Bojonegara dengan sebuah perahu Nelayan milik orang tua salah satu teman kami. di sepanjang pelabuhan kami menikmati pemandangan perahu-perahu yang berjejer parkir di tepi pelabuhan.
keluar dari pelabuhan wadas kami disuguhi sebuah pemandangan yang tak kalah menarik, dari pemandangan tepi pelabuhan wadas. keluar dari muara teluk banten kami menikmati pemandangan kapal-kapal yang parkir di sekitar teluk banten. berbagai kapal kami jumpai di sana, dari kapal Very sampai Kapal Pertamina, Compreng, dan Kapal kren.
Sesampainya di pulau lima kami disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan, ikan-ikan kecil berjejer membentuk formasi berenang dibwah perahu yang kami tunggangi, dipulau lima terdapat beberapa Villa yang dapat kita sewa dengan harga yang cukup murah. disini kami meninkmati suasana laut yang Hijau. sungguh Ciptaan Allah yang sangat indah..
Sejuknya angin laut membuat kami terasa kantuk namun tak mudah untuk kami melewatkan waktu sedikitpun untuk merasakan keindahan alam ini, yaaaa kami pun bergegas ganti baju untuk berenang dipantai pulau ini, tapi tidak untuk para cewek ini yang tak mau menyia-nyiakan kesepatan untuk berfoto.. yaaa itu lah para kaum narsis :)
Selain Pulau Lima di teluk banten juga terdapat Pulau-pulau lainnya, yaitu Pulau panjang, Pulau Kubur, pulau Gedang/Pisang, Pulau Pamujan Kecil dan Pulau Pamujan Besar... Kesemua Pualu ini dapat kita nikmati keindahan di dalamnya bila kita mau... satu kalimat terlintas di pikiran ini..
Sungguh Ciptaan Allah yang sangat Indah..
Subhanallah..

Jika anda ingin berkunjung ke teluk banten dan butuh Kendaraan untuk menyebrang dari Wadas-Bojonegara anda dapat menghubungi nomor ini ( 083813828331) :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar